Selfie’rs Garis Keras


Keren sih, tapi gila banget menurut gue. Liat foto dan video selfie mereka bikin jantung gue deg-degan asyik. Dan lu tahu? Tu foto dan video selfie mereka jaminannya nyawa sob, nyawa! Bukan bakwan!

Dalam hati, gue sebagai cowok sejati, merasa terhina sob… Mereka berani naik di atas gedung tinggi, sementara gue…, sementara gue selama ini naik pohon kelapa aja hampir nangis. “Awww…! Mamah…Papahh… Takutt..!!” 😐  *nggak ding , naik bianglala iya..* 😀

Menurut gue, mereka itu masuk ke dalam kategori para pemburu foto selfie garis keras sob. Seakan-akan.. Gak keras gak asyik! Gak ekstrem gak greget! Pokoknya foto selfienya harus beda dari yang lain. Biarin nyawa jadi taruhan, gampang bisa beli lagi di kaskus, ato di indomart/alfamart apalagi sekarang lagi ada promo, beli 2 dapet 1. 😐

Mereka pada naik gedung-gedung tinggi, bahkan ampe ujungnya sob. Dengan muka santai datar kayak abis dicuci formalin, gak ada takut-takutnya sama sekali, mereka foto-foto aja gitu, dan ngeshoot video.

Bahkan ada 2 orang sambil makan pisang, duduk di atas tower dengan kaki gelantungan, menikmati pemandangan dari atas tower. Coba kalo gue… Gue udah baca istigfar ratusan kali, turun-turun dari tower gue udah jadi ustadz kayaknya. Boro-boro inget buat makan pisang, inget mati gue mah.

Cuma rasanya pas udah liat mereka, gue jadi pengen nantang mereka bikin foto & video selfi, cuma bukan di ujung tower/gedung tinggi… tapi di ujung akhir kisah cinta mereka. *tsah 😀

Kira-kira mereka berani gak ya? 😀

Lo bayangin video selfie mereka kalau di ujung tower kan pada senyum, senang, gembira. Nah pas video selfie di ujung akhir cinta mereka, ekspresi mereka kayak apa?

Yang satu, ngerekam dirinya di WC sambil showeran, dan berkata lirih “Plis!! Aku tak mau pisahhh.. pliss..!!” Sambil matanya merem-melek perih, kena sampo. Sakit hati plus sakit mata. Kasihan.

Yang satu lagi, ngefoto dirinya sambil pegang tali ditempelkan di leher biar terlihat drama queen, terus di upload ke Instagram, kasih hashtag #cintamembunuhku #harapantelahhilang #akuberantakantanpaadakamu. Padahal tu orang pegang tambang bukan untuk bunuh diri, tapi disuruh emaknya pasang tambang buat jemuran.

Yang satu lagi paling ngenes, dia ngeshoot dirinya sambil ngebakar semua pemberian mantannya di kebun, terlihat drama banget, dia membiarkan semua asap pembakaran menutupi dirinya, seakan dia hilang di telan kabut. Tak lama tetangganya ngelempar kayu ke jidatnya, sambil teriak “Woiii..!! Matiin gak tu api?!! Asapnya masuk ke rumah gue tahu!! Matiin gak??!” sambil pegang sapu. Ngenes.

Gue cuma bilang, sekreatif apapun foto / video yang akan lo hasilkan, jangan sampe nyawa lo jadi taruhannya. Banyak nyawa yang sudah hilang karena ingin buat video / foto selfie ekstrim.

Nyawa lebih berharga dari sekedar pujian, dari sekedar ucapan “Wow KEREN!!” dari orang-orang yang lihat foto / video selfie yang lo hasilkan. Nyawa gak ada dua-nya sob, kecuali lo Mario Bross yang hidup di video game.

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Pah..! Itu batu ulekan pah, bukan batu Bacan!


Gila! Sekarang dimana-mana pada demam batu akik, batu bacan, batu bata, batu ulekan… Tapi jangan sampe demam bantu ginjal sob, itu penyakit. 😐

“Kakak.. batu bacannya kakak, warnannya keren dan bercahaya kakak…” << Ni batu bacan sering di wudhu-in kali ya, sampe bercahaya gitu.

“Kakak.. Dipilih batu akik-nya kakak, ada wifi-nya, bisa puter mp3, ada radionya juga kakak” << Gue yakin ni batu akik dari China sob, banyak fiturnya soalnya. 😀

“Lihat-lihat dulu kakak batu bacannya, ada kekuatan mejik nya kakak, dari bisa ngusir banci di jalan, sampe ngusir bayangan mantan…”  << Cara pakainya, lempar tu batu bacan ke jidat lo sendiri yang keras, ampe lo hilang ingatan. 😀

Sampe deket kostn gue aja ngedadak ada jasa tukang asah batu sob, dia sengaja bawa gerinda listrik, nongkrong pinggir jalan, abis itu pada dateng lah tu para penggila batu minta diasahin.

Sampe malem pun tu tukang asahan rame sob, ngasahin batu ampe licin.

Gue jadi gatel pengen datangin para pecinta batu akik dan bilang “Bang! Jangan hanya batu yang diasahin, tu hati abang asahin juga, biar peka ama perasaan istri di rumah, pada nunggu tuh, kelayapan mulu..” 😐

Lo lihat aja sendiri, dimana-mana sekarang banyak yang pake batu akik, dan yang wow-nya gak hanya pake satu, hampir semua jari mereka dipakein batu akik sob.

Entahlah, di mata gue orang yang pake batu akik gitu kok terlihat seperti dukun ya, seperti ada aroma-aroma bau menyan dan bau kembang kamboja gimanaaa…gitu. Agak horor sih liatnya. 😐

Harganya ternyata jutaan sampe puluhan juta sob! Wow bingits lah..!

Cuma gue gak habis pikir aja, sama mereka para penggila batu ini sob. Sekarang lo bayangin, lo keluarin duit jutaan bahkan puluhan juta buat beli batu akik yang menurut lo ini batu akik punya warna yang bagus. Terus lo pakai di jari lo. Terus…?? Udah sih gitu doang. *mikir keras – otak gue gak nyampe* 😐

Eh… katanya bikin percaya diri bertambah ding.

Orang kaya emang otaknya aneh-aneh ya, merasa percaya diri jika udah punya batu akik mahal, ikan hias mahal, punya tanaman hias mahal, lukisan mahal. Mau percaya diri aja kok mahal harganya ya? Semua diukur dengan materi, ribet amat.

Masih mending lah buat nambah percaya diri, ketimbang mereka yang ngeluarin duit banyak-banyak hanya karena percaya ada kekuatan supranatural di dalam batu akiknya.

Ini kampret banget lah yang kayak gini. Udah ngabisin duit jutaan, musrik lagi, blangsak kuadrat ni orang.

Jangan sampe ada yang gila gara-gara batu bacan.

Seorang istri lari mengejar suaminya “Papahh..Kembali papah..!! Itu bukan batu bacan papahh…!! Itu ulekan..! Balikin pah..! Mau bikin sambel!”

Seorang cowok lagi ngerayu gebetannya “Wahai adindahh… Wajah mu bagai bulan purnamah dindahhh.. dan mata mu adindah, asal engkau tahu… mata mu itu bagai batu bacan doko adindah.. kualitas wahid adindah”

 

 

 

 

Nulis Lagi Cuy


Malam ini, sekonyong-konyong ada seonggok rindu yang merangkak menggerayangi kaki gue, tangan gue, kepala gue, dan perlahan menyentuh.. menyentuh.. ohh… *kemudian ditimpuk kompor*  😐

Rindu nulis, rindu sibuk menyusun kalimat-kalimat absurd, hasil jerih payah imajinasi gue yang sangat-sangat….BIASA! Dengan isi artikel yang sangat-sangat… TAK BERGUNA! 😀

Lumayan lama juga gue gak nge-blog, apalagi nulis di blog ini (kopihaneut.wordpress.com), karena gue sempet ninggalin blog ini demi blog lain (www.kopikoplak.com).

Ibarat kisah cinta, gue pernah ninggalin cinta pertama gue, demi cinta yang lain. *tsah 😀

Dan pada akhirnya gue balik lagi ke blog ini, karena blog (www.kopikoplak.com) udah gue tinggalin, gue kubur dalem-dalem bersama jutaan kecewa di dalamnya. *ngomong opoo..??* 😐

Gue kayak CLBK sama blog ini, tadinya gue kira blog (kopihaneut.wordpress.com) sudah hilang di delete wordpress, tapi ternyata masih tetap ada, masih tetap setia.

Kayak cinta yang tulus, dia tak pernah meninggalkan hati yang dia yakini akan menjadi takdirnya. ~Uuuu  *peluk kompor*

Udah ah, lapar sob. *jilatin rendang,… rasa indomie*  😐

 

 

Biarkan orang melihat senyuman terbaik mu kawan


Ada sejuta hal yang luar biasa yang bisa lu alami jika lu tersenyum dengan tulus, mulai dari merasakan perasaan tenang, perasaan yang akan slalu posistif, orang-orang memperhatikan lu lebih, mengurangi stress, wajah akan terlihat muda, bahkan sampai lu akan dapatkan cinta sejati lu.. 😀 . hal kecil memang, tapi punya sejuta efek yang segitu GEDEnya. Dosen gue bilang senyum adalah  the magic word  dan itu benar.

Pertama kali gue belajar bagaimana gue bisa ngasih sesuatu ke orang disekitar gue adalah bagaimana gue bisa ngasih senyuman terbaik gue, dan sampai sekarang gue masih belajar bersenyum dg tulus itu, 😀 … bukannya gue mau sok kecakepan ato gimana, tapi ada banyak alasan untuk lakuin itu, dari alasan nggak mau bikin orang lain mumet lah kalo mereka liat gue, pengen otak dan perasaan gue terus positif, meringankan semua beban hidup gue, tetap semangat jalani sisa hidup gue, dan berusaha berikan yang terbaik lainnya ke orang yang gue bisa. Yang pasti senyum adalah ibadah, sodaqoh terkecil kalo kata guru gue mah 😀 , ajib kan ? Cuma senyum doank dah dapet pahala *gampang bener*.

Bukan masalah kalo orang lain tidak membalas senyuman lu, jangan nyesel, apalagi dibikin mumet ohh.. enggak banget dah..!, karena setidaknya ada manfaat yang telah kita dapat untuk diri kita sendiri. “Tidak akan ada yang sia-sia kebaikan yang telah dilakukan” begitulah pandangan orang bijak.

Asal jangan senyum yang aneh-aneh aja, misalnya kayak gini..

 

Hahaa.. ikhlas sih ikhlas kayaknya ni senyuman, tapi kalo bikin orang pada lari, yaaa… ngeri juga.. 😀 !, ato lu jangan senyum setiap saat ntar orang-orang nganggap lu gila lagi dan gue jamin tu muka bakalan keram ampe gigi lu bakalan nongol terus… *mirip-mirip tonggos gitu deh..*.. terus.. yang penting pas moment-nya, jangan pas lu lagi ngelayat orang yang meninggal, terus lu senyum-senyum binal gimanaaa gitu.. apalagi lu ketawa, gue jamin SERATUS PERSEN lu akan ditimpuk ama orang sekampung, yang wajar aja lah… yang manis, yang tulus, yang imut, pas moment-nya , yang bikin orang gak akan lupa ama senyuman lu,kayak senyumannya idola gue ini ni…

 

Wuisshh.. mantaf kan..? adem gue ngeliatnya… hmm.. coba.. kalo dia jadi pasangan gue.. tolong ya Rabb.. jodohkan saya ama wanita yang satu ini… kalopun bukan jodoh saya, tolong di jodohkan saja ya Rabb… *lho malah nghayal..maksa lagi*, udah ah… otak gue dah nggak konsen kalo liat yang bening gini, pokok’e tetap senyum kawan.. 😀 .