Pah..! Itu batu ulekan pah, bukan batu Bacan!


Gila! Sekarang dimana-mana pada demam batu akik, batu bacan, batu bata, batu ulekan… Tapi jangan sampe demam bantu ginjal sob, itu penyakit. 😐

“Kakak.. batu bacannya kakak, warnannya keren dan bercahaya kakak…” << Ni batu bacan sering di wudhu-in kali ya, sampe bercahaya gitu.

“Kakak.. Dipilih batu akik-nya kakak, ada wifi-nya, bisa puter mp3, ada radionya juga kakak” << Gue yakin ni batu akik dari China sob, banyak fiturnya soalnya. 😀

“Lihat-lihat dulu kakak batu bacannya, ada kekuatan mejik nya kakak, dari bisa ngusir banci di jalan, sampe ngusir bayangan mantan…”  << Cara pakainya, lempar tu batu bacan ke jidat lo sendiri yang keras, ampe lo hilang ingatan. 😀

Sampe deket kostn gue aja ngedadak ada jasa tukang asah batu sob, dia sengaja bawa gerinda listrik, nongkrong pinggir jalan, abis itu pada dateng lah tu para penggila batu minta diasahin.

Sampe malem pun tu tukang asahan rame sob, ngasahin batu ampe licin.

Gue jadi gatel pengen datangin para pecinta batu akik dan bilang “Bang! Jangan hanya batu yang diasahin, tu hati abang asahin juga, biar peka ama perasaan istri di rumah, pada nunggu tuh, kelayapan mulu..” 😐

Lo lihat aja sendiri, dimana-mana sekarang banyak yang pake batu akik, dan yang wow-nya gak hanya pake satu, hampir semua jari mereka dipakein batu akik sob.

Entahlah, di mata gue orang yang pake batu akik gitu kok terlihat seperti dukun ya, seperti ada aroma-aroma bau menyan dan bau kembang kamboja gimanaaa…gitu. Agak horor sih liatnya. 😐

Harganya ternyata jutaan sampe puluhan juta sob! Wow bingits lah..!

Cuma gue gak habis pikir aja, sama mereka para penggila batu ini sob. Sekarang lo bayangin, lo keluarin duit jutaan bahkan puluhan juta buat beli batu akik yang menurut lo ini batu akik punya warna yang bagus. Terus lo pakai di jari lo. Terus…?? Udah sih gitu doang. *mikir keras – otak gue gak nyampe* 😐

Eh… katanya bikin percaya diri bertambah ding.

Orang kaya emang otaknya aneh-aneh ya, merasa percaya diri jika udah punya batu akik mahal, ikan hias mahal, punya tanaman hias mahal, lukisan mahal. Mau percaya diri aja kok mahal harganya ya? Semua diukur dengan materi, ribet amat.

Masih mending lah buat nambah percaya diri, ketimbang mereka yang ngeluarin duit banyak-banyak hanya karena percaya ada kekuatan supranatural di dalam batu akiknya.

Ini kampret banget lah yang kayak gini. Udah ngabisin duit jutaan, musrik lagi, blangsak kuadrat ni orang.

Jangan sampe ada yang gila gara-gara batu bacan.

Seorang istri lari mengejar suaminya “Papahh..Kembali papah..!! Itu bukan batu bacan papahh…!! Itu ulekan..! Balikin pah..! Mau bikin sambel!”

Seorang cowok lagi ngerayu gebetannya “Wahai adindahh… Wajah mu bagai bulan purnamah dindahhh.. dan mata mu adindah, asal engkau tahu… mata mu itu bagai batu bacan doko adindah.. kualitas wahid adindah”

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s